Friday, May 17, 2013

Pekerjaan Paling Gampang

Apa coba?
Ngomong sama mengkritik
Enak kan, ngga ngerjain apa-apa lalu komentar.
Begitu deh...
Waktu pemilu pada doyaaaan ngobrol di taman, di parkiran, sambil nunggu anak sekolah, di mana-mana deh. Ngapain? Ngobrol... Oooh, kudunya begini, si anu begitu, kalu menurut saya ini bagus, itu jelek. Hedeh! Doyan banget ngomong. Sementara yang eperlu dikerjakan adalah mendidik masyarakat banyak yang umumnya ada di tempat-tempat yang kurang enak dikunjungi.

Saya ndak pernah pengen nonton tivi di sini. Soalnya nanti tiba-tiba ada siaran langsung yang wajib direlay seluruh stasiun. Isinya, apalagi kalau bukan pidato. Sejam? Dua jam? Berjam-jam.
Pernah salah satu tokoh oposisi mau bikin konferensi pers soal pemilu. Sudah berencana sejak siang, disiarkan langsung malam hari. Eh, tiba-tiba bapak-bapak pejabat pengen ngobrol.
Lalu si bapak pidato, pidato, pidato. Kadang-kadang nyanyi, joget juga lo.
Jadilah pak oposisi nunggu sampai hampir tengah malam, supaya pesannya bisa didengar banyak orang. Walaupun kalau dah tengah malam yang bertahan ya cuma pendukungnya.

By the way, saya ngga dukung siapa-siapa loh ya. Cuma itu faktanya.
Lah terus ngapain juga saya nulis di sini. Namanya cuma komentar juga dong.
Mendingan bergerak, do something... anything. Misalnya cari toilet tissue yang lagi ngga ada di mana-mana dan kabarnya sampai mau diimportkan 50 juta (rol). Oya, ini sumber beritanya memang AP, kalau mau berita aselinya main ke sini aja ya


No comments: