Monday, November 7, 2011

What plan do we have for the next 20 years

Barusan nonton Everybody's Fine nya Robert de Niro. Sediiih deh....
Terutama pas si Robert nengok satu-satu anaknya, tanpa pemberitahuan to surprise them. Sayangnya 'reaksi' anak-anak itu dan kondisi mereka ternyata kadang ngga sesuai dengan apa yang dibayangkan si ayah ini sebelumnya. Tapi ini bukan resensi film, karena gw lagi kepikiran, what will I do if I am in his position (yaitu bapak yang di'cuek'in anaknya karena semua sibuk dengan hidupnya masing-masing).

Lalu jadi ingat omongan bareng suami beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir ini. Basically suami selalu menekankan, sejak kita punya anak pertama kali, bahwa anak-anak kita akan punya kehidupannya sendiri. Dan kita sebaiknya sejak awal membiasakan diri membiarkan mereka membuat keputusan sendiri dan tidak mencampuri urusan mereka.
Lalu pertanyaannya, jadi setelah kita ngurus anak, insya Allah, sampai mereka 'mentas' lalu mereka punya keluarga sendiri dan sibuk dengan kehidupan mereka nanti, insya Allah, terus kita ngapain dong?

What a tough question. At least for me, who now spend most of my time with my kids. I know one thing though, for now, alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah....




No comments: