Wednesday, November 9, 2011

Shaggy and Squeaky

Anak-anak belajar punya binatang peliharaan sejak pindah ke Venezuela. Setelah ikan, Goldy and Swimmy, kami dapat 'hibah'an hamster dari salah satu guru di sekolah. Namanya Shaggy, karena kalau jalan egal-egol. Kalau ngga salah, si Shaggy ini jantan. 

Lalu setelah beberapa bulan Farhan berinisiatif untuk beli satu hamster lagi, dengan uangnya sendiri, sebagai teman untuk Shaggy. Katanya kasihan Shaggy luntang lantung sendirian di kandangnya. Satu-satunya permintaan kita adalah kalau bisa teman si Shaggy itu pejantan juga. Karena hamster kalau sudah beranak, repot dah. And we thought we smart enough ;)

Lalu singkat cerita kita dapat si Squeaky, yg kata penjualnya baron alias jantan juga. Squeaky ini lebih muda dari Shaggy. Waktu mereka ketemu untuk pertama kali, si Squeaky njerit sampai njomplang, makanya dikasih nama Squeaky. Ok deh, dan begitulah mereka berteman dan bergaul seperti layaknya hamster.

Beberapa hari yang lalu Arif diminta Farhan untuk memberi makan hamster2nya. Karena kita tinggal di apartemen, hamster kita taruh dekat laundry room. Kalau dijaga kebersihannya, mereka ngga bau kok. Lalu ngga lama Arif jerit sekenceng-kencengnya. Katanya, ma I think I saw a baby! Lah, ngga mungkin lah dek, kan dua-duanya cowok. Really ma, it's small and red! Ay ay ay.... apa-apaan nih. Waktu kita cek sama-sama, pemandangan yang terlihat adalah si Squeaky terkapar, posisi mlumah, dengan sepotong daging yang masih merah diperutnya. Subhanallah, ternyata dia baru melahirkan. Lalu karena dari awal kita punya komitmen bahwa yang mengurus semua binatang peliharaan adalah anak-anak, mama doesn't want to put a hand on it. Waktu Farhan re-check, dia bilang ngga ada tuh bayi. Sampe si adek bilang bolak-balik, bener mas, aku lihat bayi. Wah, yang paling gw takuti kalau ada kanibalisme, karena si baby hamster itu super kecil lalu dikira makanan sama hamster yang besar. 

Setelah beberapa hari, giliran Farhan yang menjerit, ma, ternyata anak hamsternya ada tiga (ha?) And they are so cute! They have fur, now.

Ough! Rasanya pengen  nimpuk penjual hamster yang dengan pedenya bilang si, esta un baron. Baron sama baron  mana bisa bikin anak... They are cute indeed, but now we have 5 hamsters in one year!!!

Squeaky

No comments: