Tuesday, November 23, 2010

MINGGU SERU

Pffuuuh... rame banget dah minggu2 ini.
Mulai dari lebaran, shipment yang akhirnya datang jg, setelah 3 bulan *padahal perasaan Trinidad-Caracas ngga jauh2 amat. Sampe urusan party2 di skolah gara2 thanksgiving dll. Plus hadiah besar yg kami semua terima dari Allah SWT. Pokoknya campur aduk deh perasaannya...

Oya, pertama lebaran haji. Seperti biasa lebaran mah ngga libur la yaw. Yg lebih parah si ayah jg ngga di sini. Jadilah kita lebaran bertiga aja. Sholat Ied lalu balik ke sekolah, baru malemnya makan lontong buatan mbak Wieke, semurnya mbak Vivi dan sayur labu buatan sepertiga terakhir malamnya :) Alhamdulillah, berasa jg lebarannya, walaupun ngga liat ada kambing. Masjid jg rame, walaupun hari kerja. Plus meriah krn saudara2 yg dari Timteng/Afrika pada pakai baju yg bagus2 dan rame. Sehari sebelumnya sempet jg cari coklat Kakao yg (katanya) terkenal itu untuk Arif dan temen2nya. Walaupun sungsang sumbel, tp akhirnya ketemu jg dan alhamdulillah enak :)

Ba'da Eid
Kakao




Soal shipment, alhamdulillah semua barang aman terkendali, walaupun sempet kebat-kebit jg krn beberapa teman bilang kalau shipment biasanya diudal adul dulu sama custom sini. Ngga ada yg berharga sih, tapi selimut buatan sendiri sih rasanya eman2 jg kalo sampe rusak. Alhamdulillah, semuanya selamat. Ada sih kerusakan tapi minor. Dah gitu pas shipment dateng, si ayah lagi dines di luar, plus adek sentrap sentrup pilek, plus gw demam. Aih... asoy geboy. But the show must go on. Dah bagus barang2 bisa nyampe ke mari, kalau ditunda2 lagi mah cari perkara :) Armada cargo terdiri dari 6 org termasuk supir, plus satu vigilante (sekuriti) apartemen plus satu orang kantor. And nobody speaks English! Walhasil gw lah satu2nya org yg cengok di kala mereka ngobrol. Tapi basically org Venezuela baik2 kok. Mereka berusaha jd real gentleman. Walaupun pas gw kudu manjat itu truk container, mereka jg bingung gimana cara ngebantuinnya. Daripada gw disuruh manjat troli, mending gw manjat langsung. Gw cm berdoa, jangan sampe mrk ndorong gw dari belakang. Apa kata duniaaaa...emak2 berkerudung diusung bapak2 gagah dari Venezuela. Lalu turunnya pun pilih terjun bebas dari atas truk, sampe mrk gedhek2. Hehehehe...untung ngga pake rok.
muchachos
my assistant
 
Meanwhile, di hari-hari itu juga, kita dah dengar berita kalau si tante dah mulai mules2. Wah, harap2 cemas lah kita semua. Anak2 tanya terus, kapan tante melahirkan. Sampai akhirnya Sabtu pagi kabarnya masuk RS, dan malamnya diputuskan C-Sec. Gara2 mules dah dari Kamis dan bukaannya ngga nambah2. Dipikir2 ngga papa deh, daripada ambil resiko seperti gw dulu, yg berakhir dengan fatal. Normal atau CS sama2 sakit, yg penting ibu dan anaknya selamat dan sehat. Begitu lahir langsung dengan pedenya kita panggil Sophia. Soalnya anak2 pernah ditanya tantenya, dikasih nama apa adeknya nanti. Lalu setelah melalu diskusi yg panjang dan lama, plus konferensi meja bundar berkali2, akhirnya mereka kasih nama Sophia. Yg jelas temennya anak2 yg namanya Sophia pasti cantik2 *Colombia bo, dan setelah dicek artinya jg bagus. Udah pede panggil2 Sophia, ternyata nama lengkapnya Ameera Sophia Kiranadewi, dipanggil Ameera. Hihihi... Ini dia si adek bayi kita..

Kayak siapa ya? Ya kayak Ameera... Kadang2 kelihatan bapaknya, kadang ibunya, kadang eyangnya, kadang bude2nya *heran seneng banget ya mirip2in anak. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, kebahagiaan, petunjuk, rahmat dan hidayahNya untuk Ameera, supaya jadi anak sholehah dan sukses dunia akhirat. Mudah2an bapak/ibunya juga sukses dunia akhirat membawa keluarga kecilnya sakinah, mawadah, warohmah dan khusnul khotimah. Amiiin..

Habis itu, baru engeh, ya Allah, sudah jadi bude aku ini. Berarti sudah tambah tua... Lalu muncul deh, pikiran2 yg bikin pusing. Sudah ngapain aja gw selama ini, berbuat apa aja gw di dunia ini, meninggalkan jejak apa aja gw selama ini, mau ke mana gw dari sini, apa misi hidup gw yg lamanya wallahualam... Malemnya langsung..insomnia :) Lalu teringatlah pada misi untuk melanjutkan sekolah, yg so far belum kelihatan ada pintu terbuka. Makin sutrislah daku. Walaupun masih keukeh nyari, sambil kempot2 krn nyali dah banyak ciut setelah lama ngga terjun langsung di dunia dentistry. Kadang2 kesel jg, karena semua program rata2 mengharuskan dokgi lulusan luar untuk ambil tes persamaan. Segitu sombingnya sih mereka ...Persiapan tesnya aja ada kursusnya sendiri. Tapi mudah2an juga Allah SWT aja yg akan menunjukkan jalan terbaik. Pokoknya harus nyoba, walaupun sering jg harus nggubrak2 suami dan teman2 untuk bantuin. Saking takutnya jalan sendiri :)

Anyway...
Hari ini ada International Feast di skolah untuk Grade 4. Sebenernya ini perayaan Thanksgiving, tp karena krn judulnya International Feast semangat lah gw untuk bawa makanan Indonesia. Semangat sih tinggi, ngerjainnya perlu semangat yg lain rupanya. Walhasil baru mulai siap2 semalam jam 11, dilanjut tadi pagi. Padahal cuma mie goreng, yg biasanya bikin cuma setengah jam. Tp biasalah, Evy, firts impression is important :) Tapi alhamdulillah, laris manisss... Bener2 deh, makanan Indonesia ngga pernah gagal, walaupun sederhana. Dapat beberapa kompliment dari guru dan ortu yg lain, dan anak2 jg hepi makannya. Tapi itu ngga mengubah keadaan atau mencairkan suasana kelas tuh. Gw masih ngerasa seperti allien di sana. Walaupun gw rasa, gw ngga sendiri..
An & gank

Liat mie ku? :)

dulces

Jumat besok masih ada satu feast untuk Arif. Besok insya Allah si ayah jg pulang dan krn kemarin lebaran haji dia ngga di sini besok mau bikin sayur labu biar berasa lebaran jg. Jadi pekerjaan masih banyak, tapi kenapa ya... rasanya kok masih haven't done anything.




4 comments:

tukangecuprus said...

Betul-betul Minggu yang heboh ya? :D

Tapi senang lah denger kalian semua sehat.

EPHO's said...

ah, om, bisa aja deh ...

Indahjuli said...

Sorry, kalau gw salah, sekarang kerudungan Vy ?
Sejak kapan (halah, want to know aja:D) semoga istiqomah ya.
Dan, semakin lengkap teman2 gw ibu2 pengajian, huahahaha
Mulai merasa tua ya ?
Berarti kudu sering2 spa tuh #eh
buat relaksasi juga.

EPHO's said...

Mbak In, insya Allah iya, terima kasih doanya. Amiin, amiiin YRA. Hehehe, iya ya dah tuwa, gw mah malu aja sama rejeki Allah, mbak :) *spa mahal di sini, bok. apalagi pengajian, susah banget nyarinyaaaa