Monday, December 1, 2008

Petunjuk

Percaya nggak, friends, kalo petunjuk dari Allah SWT itu datengnya ya dari Allah. Walopun temen deket, walopun sodara, kalo nggak dikasih petunjuk, mau kita oprak-oprak kayak apa ya diem aja. Sementara orang lain, yang kita pikir gak ada urusan sama kita, kalo sudah dibukakan pintu hidayah, guampang bangettt ngerti. Contoh nih, kalo ada sodara, yang melakukan sesuatu yang menurut agama kita salah, lalu kita ingatkan, eh...dianya malah menjauh, so what? Makin dikasih tahu makin menthal, jadi salah nggak kalo trus berpikir: hey, I did my part. The rest is yours. Padahal sedih banget, karena tahu akibatnya buruk buat dia. Atau contoh lain, kalo kita tahu ponakan kita kayaknya perlu ke dokter deh, ada yang perlu dicek. Just to make sure. Lah kalo emaknya kekeh bilang nggak papa, trus gimana dong. Kemarin gw dimarahin abis2an sama temen yang lain, gara2 nanya mesti berbuat apa gw sama temen gw yang punya masalah ini. Jawaban dia: Come on, you care about them, right? Then you should tell them what's true. And also let them know that you said that because you really care. Bener juga kan, tapi gimanaaaaa. Emang enak kalo abis ngomong trus ditabok? OtOh (on the other hand :)), ada orang lain yg gak punya hubungan apa2 sama gw. Yg gw pikir: mind your bussiness, ee...malah dateng ke gw untuk diajari hal2 yang dia (dan gw) yakini bener. Yang baru dikasih tahu sekali, besokannya dah fasih. Antara sedih, senang dan takjub. You can't change people, and that's so true. Coba tanya siapa yang memiliki hati tiap manusia? Jadi bisakah manusia mengubah hati manusia yang lain, kalau tidak diijinkan Sang Empunya? What do you think? Fotona sengaja pas Arif jungkir balik gelantungan di kaki Yang Kung nya. Ya gitu deh: hati orang jungkir balik, siapa yang tahu *iiih, gak nyambung :)

2 comments:

Indahjuli said...

nice posting, sist !
mereka yang ngak mau diubah itu hidupnya bak katak dalam tempurung.
dan seperti kata anak ABG, EGP, emang gw pikirin :D

EPHO's said...

@ Mbak Injul: thanks, mbak. Embeerr...