Wednesday, November 19, 2008

Deg-degan

Hadoh hadoohh... Giliran dah mulai ayem dan menemukan kegiatan baru (aka: jahit kostum panggungnya anak2, masak buat sarapan bersama di skolah, dll) eh... denger berita burook. Kemarin pas lagi jahit2 baju di rumah teman (deket, cuma beda 5 rumah dari apt, jadi jalan kaki aja) dapet kabar kalo salah seorang ibu nggak bisa datang ikutan jahit karena harus segera pergi ke rumah temannya yang lain. Dan you know why? Suami temannya itu baru aja diculik. Aduuuh... not again! Sejujurnya memang banyak berita penculikan, tapi nggak pernah 'sedekat' ini. Beritanya bisa dilihat di sini Jadi bapak yang diculik ini punya toko dan workshop perhiasan di POS, lalu tiap pagi di jam yang sama dia akan ke workshopnya itu. Pagi kemarin dia sebenarnya cuma mau buka pintu workshopnya supaya pegawai bisa masuk, rencananya cuma sebentar dan mau balik lagi ke rumah. Makanya yang biasanya mobil dimasukkan ke halaman, kali ini enggak. Pada saat itulah dia diculik orang bersenjata. Ironisnya, banyak orang di sekitar situ, tapi nggak bisa berbuat apa-apa. Kebayang nggak sih?!!! Lalu pulang dari rumah teman itu, sekitar jam 12, gw pulang ke rumah sambil baca sholawat dan jalan secepet2nya. Soalnya gw mesti lewatin rumah yang lagi dibangun deket apt gw, sejak beberapa tahun yl dan belum selesai- Trinidad gitu looh, dan pernah juga ada peristiwa penculikan di situ. Bbbrrr...serem! Waktu ada tukang2 yang manggil halo hola dll, aduh rasanya mpot2an. Belagak budeg dan nggak ngerti bahasa Inggris aja. Tapi gw rasa di mana2 memang cuma Allah aja yang bisa melindungi kita. Special precaution nya ya hindari rutinitas, supaya nggak ada yang merhatiin; be safe everywhere, keep alert! Take care ya friends... be good and safe. Di POS juga lagi banyak banjir nih. Check this out and also that...

3 comments:

kita said...

ahh..syerem juga di trinidad?!!

trus biasanya korban penculikan itu di apain mbak??di mintain uang ya??

aduhh..jadi mikir 2 kali neh lo mau ke LN..

EPHO's said...

Eh, Dhi, mumpung masih muda jangan takut untuk melihat dunia, apalagi kalo ada kesempatan. Urusan badan dan nyawa ada yang mengatur. Iya, biasanya minta tebusan uang. Tapi yang kali ini, habis nyulik mereka nelpon cuma untuk bilang bahwa dia akan nelpon 2 hari lagi *alias belum memutuskan mau minta apa dia. jayus!

Jelajahi Dunia Ely said...

duh kalo bicara soal penculikan merinding deh ... ngeri