Friday, November 21, 2008

MAAAAAFFFF...kalo kebanjiran entry di inbox

Berhubung masih belajar soal MP dan koneksi dengan blogspot, lalu nyoba2 ngelink keduanya, dan woala....postingan blog gw terkirim ke mari. Lupa kalo perubahan ini pasti bikin inbox temen2 jadi kebanjiran. Maaaaaaf banget yaaaa.... Maafkan kebodohanku *hiks

Wednesday, November 19, 2008

Deg-degan

Hadoh hadoohh... Giliran dah mulai ayem dan menemukan kegiatan baru (aka: jahit kostum panggungnya anak2, masak buat sarapan bersama di skolah, dll) eh... denger berita burook. Kemarin pas lagi jahit2 baju di rumah teman (deket, cuma beda 5 rumah dari apt, jadi jalan kaki aja) dapet kabar kalo salah seorang ibu nggak bisa datang ikutan jahit karena harus segera pergi ke rumah temannya yang lain. Dan you know why? Suami temannya itu baru aja diculik. Aduuuh... not again! Sejujurnya memang banyak berita penculikan, tapi nggak pernah 'sedekat' ini. Beritanya bisa dilihat di sini Jadi bapak yang diculik ini punya toko dan workshop perhiasan di POS, lalu tiap pagi di jam yang sama dia akan ke workshopnya itu. Pagi kemarin dia sebenarnya cuma mau buka pintu workshopnya supaya pegawai bisa masuk, rencananya cuma sebentar dan mau balik lagi ke rumah. Makanya yang biasanya mobil dimasukkan ke halaman, kali ini enggak. Pada saat itulah dia diculik orang bersenjata. Ironisnya, banyak orang di sekitar situ, tapi nggak bisa berbuat apa-apa. Kebayang nggak sih?!!! Lalu pulang dari rumah teman itu, sekitar jam 12, gw pulang ke rumah sambil baca sholawat dan jalan secepet2nya. Soalnya gw mesti lewatin rumah yang lagi dibangun deket apt gw, sejak beberapa tahun yl dan belum selesai- Trinidad gitu looh, dan pernah juga ada peristiwa penculikan di situ. Bbbrrr...serem! Waktu ada tukang2 yang manggil halo hola dll, aduh rasanya mpot2an. Belagak budeg dan nggak ngerti bahasa Inggris aja. Tapi gw rasa di mana2 memang cuma Allah aja yang bisa melindungi kita. Special precaution nya ya hindari rutinitas, supaya nggak ada yang merhatiin; be safe everywhere, keep alert! Take care ya friends... be good and safe. Di POS juga lagi banyak banjir nih. Check this out and also that...

Wednesday, November 5, 2008

Kutu Loncat

Nggak di sana nggak di sini, yang namanya denial is everywhere. Demam berdarah lagi banyak lo, di Trini juga. Eh, tapi nggak ada usaha pemberantasan yang jelas, nggak diakui juga sebagai wabah. Yang ada rumah gw disemprot sampe becek, eh tetangga atas bawah kanan kiri kagak. Lah sih... Belum lagi di sekolah, liat bagian bawah meja2 di lorong, ya gelap ya lembab. Hadoh. Trus kemarin ke dokter bawa anak2 karena batuk2 dn si adek kegatelan, eh si dokternya bilang gini: pokoknya ati2 deh bu. Pasien saya dateng cuma karena gatel2 atawa pilek doang, eh buntutnya dengue. Huaaaa... Terus barusan abis menidurkan anak2, gw liat punggung dan pundaknya si adek, he's still my little baby. Tapi yang bener2 membuktikan bahwa dia masih 'bayi' *setidaknya untuk maknya, adalah waktu hari Senin lalu dia latihan karate. Jadi ceritanya ada turnamen Sabtu ini dan walaupun masih white belt dan 4 tahun si adek dianggap cukup kualified untuk ikut. Sensei pun memutuskan dia perlu di drill supaya lebih siap (jadi adek latihan sendiri sementara temen2 pre K yang lain latihan bareng). Ok deh, 30 menit: he was okay. Sampai akhirnya si adek di'adepin' sama sang Sempai dan Sensei sekaligus, saking seriusnyah. Begitu keduanya meleng (gak fokus), si adek hadap kanan dan huaaaaaa....nangis sak kenceng2nyah. Gw sih senyum2 aja, apalagi liat wajah2 sang pelatih yang bengong dan bingung (pasti dia mikir: kenape lo?). Aseli deh, antara lucu sama trenyuh liat anak kecil nangis diliatin dua org gedhe2 dengan wajah ndlongop. Waktu ditanya: dek Arif mau sama mama aja. Dek Arif pengen duduk. Hiks! Ya, it's too much pressure for him. Kayaknya gw bisa ngerti kalo si adek, sebagus apapun gesturenya, sebenernya cuma pengen have fun sama temen2nya. Nendang2, cepet2an ngejar Senseinya, dll. Pokoknya gitu deh... Dan buntutnya today dia juga belum mau latihan dan namanya dicoret dari daftar peserta turnamen. Hehehe, bener2 anak itu: kutahu yang kumau deh! Bener2 postingan acak adut niy :p