Thursday, October 9, 2008

Respect the idea

Habis begadang, terus kena angin lebat kemarin, leher serasa abis disikat pakai kedondong. Arrgghhh... Lalu karena lagi ngga pengen ngapa2in, jalan2 lah saya ke rumah mbak Ayin untuk belajar sama beliau, karena seneng banget liat semangat dan kekreatifannya, setelah sekian lama menganggurkan notebook. Lalu baca tulisa mbak Ayin soal foto yang diembat sama majalah kondang ini. Padahal sebelumnya juga ada kasus antara majalah ini dan mbakyu yang di Jerman. Yang langsung keucap adalah: hare gennee? Orang-orang pintar di perusahaan penerbitan itu masih belum tahu etika? Kok bisa ya? Mereka masuk ke perusahaan itu emang nggak pake sekolah. Aduh mas/mbak wartawan...mbokya jangan memalukan harkat dan martabat lah. Sedih dengernya :' Kenapa mereka nggak bisa menghargai jerih payah saudaranya. At least ngabari tho, kalo mau 'pinjam' fotonya. Jadi pelajaran etika pas kuliah itu nggak berbekas kali ya? Padahal sebelum2nya ada PMP/PPKN juga. Makin sedih deh :' Lalu setelah 'nggerayangi' blognya mbak Sefa dan mbak Ayin, jadi merhatiin banner ini. Ternyata milik Pak Wartawan (bener kan, pak?) yang kayaknya hati nuraninya masih sangat peka. Apalagi kalau sudah baca tulisannya yang bener2 bikin semangat ayo maju. Alhasil, setelah minta ijin, kupasang juga banner2 itu di blogku. Tadinya sih nggak terlalu menghargai foto2 gw sendiri *penyakit self esteem. Tapi belajar dari mbakyu2 di Norway dan Jerman, kayaknya gw harus belajar menghargai diri sendiri deh. At least gw dah susah payah motret, apapun hasilnya. Peluh pun ada harganya kan... Thank you mbak Ayin dan mbak Sefa, for boosting my self esteem. Walaupun mbak2 pasti ngga sadar kalo sudah bantuin aku menyadarkan diri sendiri. God bless you! Dan Pak Rane, terima kasih juga ide dan sumbangsihnya untuk mencerdaskan bangsa.

6 comments:

nh18 said...

Dear Trini...
Saya datang kesini ...
Kunjungan balasan ceritanya ...
Aku akan sering kesini ...

Cheers
The Trainer

ragil said...

bahkan isi blog pun ada yang di copas plek keteplek kok :(

EPHO's said...

To Pak Trainer: terima kasih kunjungannya...

To Gil: yg kopas isi blog berarti mung modal teklek thok yo Gil. Husshh...ojok2 aku tau khilaf kopas wae. Naudzubillah.

Fitra said...

Iya kemaren ada temen fotografer di kantor yang fotonya dicomot tanpa izin dan tanpa menyertai nama pemilik oleh majalah yg sama....

Travellous said...

Ya hasil karya cipta harus dihargai :)

Thxs sudah berkunjung! salam kenal :)

EPHO's said...

To Fitra dan Rei: Thanks sudah mampir.
Waktunya mencerdaskan bangsa, guys...