Tuesday, October 28, 2008

Promosi

Punya klinik kalo nggak dipromosi judule mubazir tho. Jadi mau cerita kalau Agustus yl, kita baru buka klinik gigi. Namanya The Smile Centre (TSC) lokasi tepatnya di Ruko Royal Palace Jalan Dr Soepomo depan McD Tebet. Klinik ini berdiri setelah kami semua menyadari bahwa kami punya impian yang sama yaitu punya klinik gigi yang berorientasi pada pasien, komprehensif, lege artis, bersahabat dan terjangkau oleh masyarakat luas. Apalagi setelah kami berkeluarga dan menyadari, harus ada yang mulai take care kesehatan gigi dan mulut anak-anak kita. Terutama karena di Indonesia perawatan gigi mulut masih dianggap barang mewah dan prioritasnya di bwah sandang, pangan, papan dan kesehatan umum. Padahal kalau gigi dan mulut nggak sehat, badan kita juga terpengaruh, kan? Performa menurun, produktifitas berkurang. Klinik ini cozy dan friendly, even buat anak-anak. Gw sendiri, bawa keluarga gw ke sana. Terutama anak2 gw yang biasanya nggak betah diem lama2, tapi ternyata bisa di handle dengan baik sama Alya. Cerita lengkap kunjungan dokter gigi waktu pulkam ada di sini. Biasanya concern kita, terutama karena perawatan gigi bukan prioritas utama, adalah biaya. Gw pribadi adalah org yang mikir seribu kali sebelum ngeluarin uang even buat beli baju gw sendiri, yang biasanya berakhir dengan baju outlet berharga kurang dari cepek dan keluhan nyokap bahwa anaknya nggak bisa memantes :) Tapi ternyata beda kalau yang dibelanjakan adalah uang untuk kesehatan, terutama untuk anak2 gw. Karena punya background dental school, gw tahu kalo anak2 perlu kesehatan optimal di usia emasnya. Dan gw yakin kalo tugas utama gw sebagai ibu salah satunya adalah menjaga supaya mereka tetap sehat. Namanya sehat, ya lahir batin, dan seluruh tubuh kan. Jadi mulut mereka juga harus sehat. Untuk makan yang 'benar' saja mereka perlu mulut yang sehat. Dan kadang kita bisa tahu kondisi kesehatan mereka lewat mulutnya lo... Belum lagi kalau ada masalah dengan gigi dan gusi, kuman dari situ bisa 'beredar' ke seluruh tubuh. Pernah dengar dokter kulit tanya, waktu ada gatal2 misalnya di kaki atau tangan, giginya ada yang sakit kah ? Nah itu salah satu contohnya. Jadi kesimpulannya gw nggak keberatan bayar demi kesehatan anak2 gw, walaupun tetep emoh bayar kalau overpriced. Nah di TSC, harga yang harus dibayar dibandingkan perawatan dan service yang diterima, belum lagi jaminan sterilitas dan kenyamanan, jelas sebanding kalau bukan dibilang underpriced. Masalahnya memang sejauh mana kita pikir kesehatan mulut kita itu penting untuk kesehatan umum kita. Sebenernya gw pengen cerita soal kolega2 gw yang jago handle anak2 dan bagaimana kasus2 khusus ditangani di klinik ini. Tapi berhubung kami juga sedang berduka karena salah satu kolega terkena musibah, sampai tangannya harus dioperasi, jadi nunggu beliau sembuh ya. Sementara ini minta doanya saja supaya Alya cepat sembuh. Dan kalau lagi lewat Soepomo atau McD Tebet, mampir ya... Just to see around, say hi and have a cup of tea with them. You're most welcomed! Oya, sebaiknya datang ke dokter gigi sebelum sakit, terutama untuk menghindari trauma pada dokter gigi yang sebetulnya tidak perlu terjadi :) The Smile Centre: Rukan Royale Palace Blok B no.37, Jl.Prof.Dr. Soepomo no. 178A Kel. Menteng Dalam, Kec. Tebet , [right across McDonald's Tebet] T: 0218314973, 0218314975 *kalo dokter giginya manis2 gini, mosok sih masih takut? hehehe...

9 comments:

RoSa said...

hohoho..mba Audrey jaga warung sini juga tho ternyata...kalu pulang ke Indo nanti mampir2 deh :)

EPHO's said...

Ditunggu, Ca..

indahjuli said...

Gw tau nih tempatnya, tiap hari kalau kerja kan lewat sini.
Cuma jauh dari rumah, ngak bisa bawa anak-anak kecuali hari sabtu atau Minggu. Libur ngak kliniknya hari2 itu ?

Alit said...

Doc,, have you return to Jakarta???? We'd like to see you then,,, =)))

EPHO's said...

To Mbak Injul: datang aja, kita tutupnya Selasa. Sabtu, Minggu on terussss...ditunggu!
To Alit: Still in Trini. Next year ya dear

Clodi said...

halo, di sini Lentera.. kemarin kita sudah mampir di sana. senang sekali rasanya. terima kasih atas pelayanannya yah.

EPHO's said...

@ Clodi: thank you Lentera sudah mampir. Ikut senang dan salam kenal :)

puspa said...

wah...kapan ya d Smg ada pelayanan kesehatan gigi kayak gini...Kira2 ada rencana buka cabang d Smg ga?hehehe...Soalnya pengen juga ngajak anakku (17 bln) periksa giginya & akunya juga pengen periksa gigi tp aku udah takut duluan k dokter gigi... :D

EPHO's said...

@Puspa: cabang di Smg? idenya bagus. mudah2an bisa terwujud. kalo takut ke dokter gigi, kenalan dulu aja... inga2: tak kenal maka tak sayang :)
Thanks dah mampir!