Thursday, September 25, 2008

Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Senang sedih semangat jadi satu. Selamat Lebaran untuk yang merayakan. Enjoy every priceless moment...

Sunrise

Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong (Al Baqarah 107). Bangun pagi, tidur waktu malam, setiap saat Dia menunjukkan tanda-tanda. Jadi, nikmat mana lagi yang kupungkiri? Ramadhan juga sudah hampir habis. Sudah tambah 'pintar' apa aku tahun ini? Umur berkurang dosa bertambah *waa...ternyata si ayah juga serius kali mukanya

Sunday, September 14, 2008

Pelajaran baru

Udah lama, sejak tinggal di pinggir laut, pengen belajar klimatologi. Kenapa ya arus laut bisa berubah2, kadang2 ngga ada angin tapi ombaknya berdebur-debur. Apa ya yang terjadi kalo awan hujannya rendaaaah banget dia atas permukaan laut. Blank abis lah gw, padahal nyokap dosen klimatologi :( Belum sempet belajar, nongollah 'barang' ini di depan jendela. Waaaak... Lalu biasa deh, panik karena nggak punya ilmunya: apakah itu, bisa ngapain aja, dan mesti melakukan apa. Diagnosis pertama ya puting beliung. Hawong taunya itu. Kalo tornado, biasanya kan ngga sekurus itu yah. Lalu sambil nyumput di kamar anak2 yang jendelanya ngga terlalu banyak, liat-liat youtube dan wikipedia. Ooooo, mungkin itu waterspout aja, yang kata om wiki adalah an intense columnar vortex (usually appearing as a funnel-shaped cloud) that occurs over a body of water and is connected to a cumuliform cloud. In the common form, it is a nonsupercell tornado over water, and brings the water upward. It is weaker than most of its land counterpart . Gimana terbentuknya, tipe2nya, dll bisa dilihat di sini. Yah, gitu deh, setiap saat diingatkan, hidup ini ada yang mengatur dan memiliki. Untung semalam sempat kumpul bareng sodara2 untuk iftar dan tarawih. Sebelum buka juga sempet belajar Quran, maklum bacanya masih belepetan. Cerita lengkapnya ada di blog Pak Lurah yang rajin. Hehehe, maaf ya Bu Lurah, tadi sempet digangguin waktu istirahatnya, gara2 kaget liat si waterspout di depan jendela :)

Saturday, September 6, 2008

Hebatnya mata manusia

More about flowers. One thing I found out during picture taking session in London's park is how great are human eyes. These pictures could not tell us how pretty the color of the flowers are. Not to mention my limited skill in photography :( It's away more gorgeous when you saw them with your own eyes. Humanmade lenses and viewfinder inside the camera just can not beat our eyes. What else that we could ask?

Friday, September 5, 2008

Belajar motret 2

Waktu pulang ke Trinidad abis dari Indonesia, mampir bentar London sekalian adjust badan. 11 jam bho. Pas summer jadi enak banget, ngga panas tapi juga ngga dingin, paling ujan ; Nerusin eksperimen motret, pas ngider2 dan menikmati taman2 di sana. Itu juga impian gw, di Tebet ada Tebet Park, di Salemba ada Salemba Park, di Bekasi juga ada Bekasi Park. Dan please deh, parknya park beneran buat lari anak2. Panas gw rasa gak papa, asal udara dan tamannya bersih. Masak ginian aja kita nggak bisa bikin sih?

Belajar motret

Ngiler banget liat blognya mbak Dita. Fotonya keren banget! Perasaan belajar motret udah sejak sekolah, sampe sekarang masih bego aja. Jadi ya learning by doing aja. Walaupun abis motret juga kadang masih nggak tahu apa yang salah. Hehehe. Minggu lalu Trinidad ultah Hari Kemerdakaannya *hampir sama sama Indonesia ya. Lalu minggu malamnya ada kembang api di savannah. Untung kita tinggal di sisi pulau yang ini, jadi walaupun nggak bisa lihat sunset lagi *hiks, kita bisa lihat kota dan lampu2nya kalo malam. Cakep juga kembang apinya lo. Mungkin ngga seheboh di Sydney atau SF, tapi hiburan juga untuk anak2. Lalu lensanya juga masih standar, akibatnya si kembang api terasa jauuuuh...