Tuesday, June 10, 2008

Akhirnya

Setelah 6 bulan terkatung-katung, akhirnya gw bisa nyupir di Trini dengan legal. Aaaah...lega... Untuk urusan yang satu ini gw masih prefer bikin SIM di Jkt lah. Udah kayak ban berjalan kan sistemnya, abis ujian tulis, langsung ujian praktek, langsung foto. Sehari juga kelar. Lah di Trini, gw sampe harus 4 kali bolak-balik sejak bulan Januari. Yang bikin sedih sebenernya karena gw dah punya SIM internasional tapi nggak laku di sini cuma karena gw dari Indonesia, yang nota bene nggak dikenal di sini. Coba tho! Demikian juga dengan urusan ujian praktek yang sebenernya bisa dikerjain langsung abis ujian tulis, tapi nggak berlaku buat gw karena lagi-lagi...gw dari Indonesia. Itu rasanya dah kayak abis nelen biji kedondong, terus diperesin jeruk. Sakiiiitt banget! Kok bisa2nya dia nggak kenal Indonesia yah. Padahal temen gw dari Syria, cuma disuruh nunjukkin SIM dari negara asalnya, trus langsung disuruh foto. Ampun deh! Dah gitu pas cerita sama temen yang dari Trini, dia meresponnya: "Kok bisa dia nggak tahu Indonesia?! Ridiculous!" Wah, seneng dong gw. Yeiii, negri gw dikenal sama anak skolahan at least. Eh, terusannya dong: "Paling enggak kamu bilang dong soal tsunami, mosok dia nggak tahu sih?" Halah, kok yang diinget yang jeleknya yah.

4 comments:

ragil said...

lha gw kenal trini cuma gara2 ada elu sama aria di sana..trus iseng googling,malah dapet britanya soal kriminalitas yg tinggi hahahaha

MiNDY said...

selamat yaa sut dapet SIM. gw ga berani nyupir disini, serem. abis kan waktu di Jakarta sama di Berlin juga ga nyetir, pengen nyoba disini, ternyata... takut walaupun dah ambil kursus beberapa kali. nanti aja dweh bikin di Jerman, belajar dari negara teratur dulu.

have a safe driving yaaa

ms_sally said...

Selamat Vy buat SIMnya. Enak nyetir di POS? sepi & lega ya? Kalau udah biasa nyetir di Jakarta sih di tempat lain bakalan gampang deh ya .... Bisa sambil tutup mata malah .. he he ... Kalau aku, karena belajar nyupirnya di Raleigh, pas di Jakarta boro-boro berani bawa mobil. Jadi penumpang aja jantungan liat mobil & motor seliweran gitu .....

ms_sally said...

Selamat Vy buat SIMnya. Enak nyetir di POS? sepi & lega ya? Kalau udah biasa nyetir di Jakarta sih di tempat lain bakalan gampang deh ya .... Bisa sambil tutup mata malah .. he he ... Kalau aku, karena belajar nyupirnya di Raleigh, pas di Jakarta boro-boro berani bawa mobil. Jadi penumpang aja jantungan liat mobil & motor seliweran gitu .....