Thursday, May 1, 2008

Gimana caranya anak mau tidur sendiri

Kapan? 4 tahun atau 7 tahun? Dipaksa atau sesuka dia? Langsung tinggal, walaupun dia nangis meranung-raung, atau pelan-pelan? Sejujurnya gw lebih suka tidur sama anak2, dan sama bapaknya tentu. Kata orang nyium bau anak2 bikin stress ilang. Bener loh, jadi nggak stress lagi karna klenger bau rambutnya yang gak mau dikramas 3 hari. Tapi kata bu psikolog, kalo anak2 masih tidur sama ortunya sampe umur 6 tahun juga gak sehat. Gw inget banget ibu psikolog itu nanya, nah ibu kapan begituannya sama si bapak. Emangnya kalo dia tidur dia gak bisa liat pas gak sengaja kebangun. Walhasil momentum pindah rumah kali ini kita pakai untuk memaksa anak2 tidur di kamarnya sendiri. Semangat juga mereka, malah gw disuruh cepet2 keluar. Tapi baru 5 menit, mereka berdua keluar kamar sambil ngeluh kakinya kedinginan dan badannya keringatan (?!)

No comments: