Monday, April 28, 2008

Kid's birthday

Pernah bikin acara ultah anak-anak? Seru, tapi gemphooorrr. Sebenernya kita nggak pernah bikin kid's party sebelumnya, karena termasuk yang gak seneng begituan. Tapi manusia bisa berubah ternyata. Karena di Trinidad hiburan itu barang langka, dengan menimbang2 segala macam yang bisa ditimbang, akhirnya diputuskanlah. Bisa lihat fotonya di sini dan videonya di sana Gimana bikinnya, nah itu yang seru. Bagian paling asik buat gw ya belanja2nya. Yang paling bete 2 malem sebelumnya pas harus mulai masak - gw gitu loh, gak pernah2nya masak. Tapi soal makanan, yang penting praktis makannya, jadi segala finger food kayak pizza, nuggets, sosis, baby veggies plus dipping saucenya, pasti laris. Mana sempet anak2 makan yang serius, sibuk main bho. Nah salah satu kesalahan gw adalah gw mikirin banget makanan ortu yang mungkin nungguin anak2. Ya nggak salah2 amat sih, cuma mestinya gw fokus ke anak2, kan. Gw rasa karna gw masih org Indonesia, yang mikirin gimana menjamu tamu secara sopan dan baik, gw agak maksa di sebelah sini. Walhasil selain masak finger food, gw jg bikin nasi kuning dan teman2nya. Nasi kuningnya sih gak masalah jg, wong tinggal pake bumbu jadi ditambah salam, jahe dan santen. Lagian gw suka banget nasi kuning. Tapi sebenernya nasi kuning kan cukup ditemenin telur, abon, kering kentang dan ayam. Nah gw pake bikin sate ayam wanna be, sambel goreng udang, udang mentega, ayam bakar kecap. Whalah... jadinya kebanyakan. Abis juga sih, cuma gak matching gt. Gak di fotografi gak di masak, gw mesti blajar komposisi nih. Terus yang penting, bikin aktifitas untuk anak2. Untuk boys, ada kolam renang kasih slider, udah deh. Kalo pas bosen, kasih plembungan alias bubbles. Kalo bosen lagi kasih bola, suruh main bal2an. Yang girls nih, mesti dibuatin khusus, karena mereka kan gak bisa terus2an berenang dan jungkir balik. Jadi kemarin gw bikinin kue es (cup cake tapi dikasih kon nya es krim), malem sebelumnya gw kasih frosting, tapi belum dihias-jadi anak2 bisa menghias kue itu. But it was only last in less than 10 minutes and they didn't even eat the cake! Untungnya gw sempet beli peralatan untuk bikin foam bracelets, jadi ya lumayan to keep them busy. Tapi seru deh, karena di luar, jadi pada kabur kebawa angin foamnya. Lalu gw beliin jg peralatan untuk bikin door hanger (udah paketan, tinggal disambung2 dan ditempelin stiker), jadi abis bikin bracelet mereka bikin door hanger. Cake, nah secara di Trini bakery gak seheboh Jkt, alias cuma segelintir dan nggak jelas keenakan dan kehalalannya, gw cari aman aja bikin dhewe. Oven gw rusak dah setahun gak dibenerin sama landlord gw. Jadi gw cuma bikin cake selapis pake oven toaster kecil, ditaro pan yang bawahnya bisa dilepas, lalu atasnya dikasih selai coklat (kalo temanya buah bisa dikasih buah2 kecil) lalu di atas lagi kasih es krim vanilla dilapis coklat (segallon deh kira2 abisnya). Biar nggak nempel ke pan, kasih cling wrap sebelum dilapis2. Lalu biar gak kliatan gradakan samping2nya kasih wafer atau stik coklat (kayak pager). Atasnya tumpukin whipped cream dan kasil sprinkles deh. It was a hit, at least for my boys. Ya intinya sih, anak2 happy banget. Cuma ya siap2 tenaga ekstra. Sementara badan masih pegel, kita dah mesti packing2 untuk pindahan. Ganteng de

No comments: