Thursday, April 17, 2008

Friends

Baru 4 bulan lebih dikit di negri orang, kengen juga yah sama negri sendiri. Yang ngangenin sebenernya keluarga dan teman2 yang slalu ada. Di tempat jauh gini, mulai lagi dengan teman baru, ternyata gak gampang. Tapi gw beruntung banget. Bayangin, gak sampe sebulan di sini, dah ketemu temen2 dari Indo. Padahal ada temen yang sampe 5 bulan gak ketemu orang Indo sampe mau udunan katanya. Lalu baru seminggu di sini, eh tetangga gw ngundang lunch bareng dan we end up as friends now. Lalu gak lama gw juga diajak ketemuan asian islanders (gw pikir islander apaan, gak taunya....), ketemuan coffe morning sama sesama ibu2 di skolah anak gw (kebanyakan mereka jg perantauan). Alhasil gw dapet temen relatif cepat. Alhamdulillah. On the other hand, gw baru nyadar, temen itu susah ya dicari. Maksud gw temen yang bener-bener temen, yang mau diajak susah bareng seneng bareng. Bener ga? Kalo temen ngeriung aja sih, di sini lo ya, banyak yang mau. Sebabnya adalah karena di sini gak banyak yang bisa dikerjain. Serius... wong mall aja mung 2 biji sakota yang segede Bintaro ini (lebih gede Bintaro malah). Jadi kalo ada acara macem2 biasanya rame, walopun ketemunya itu2 aja. Tapi sekali lagi alhamdulillah, gw punya temen yang relatif dekat di sini. Tetangga gw satu lantai, dari Syria, masih muda banget, tapi nyambung dan orangnya sincere. Jadi ada temen ngobrol, temen ngopi, temen bikin kuwe, temen lunch. Yang jelas gw punya partner ngomong orang gede. Bayangin kalo mesti ngomong sama anak 4 tahun setiap saat. Don't get me wrong, I like it to be with my youngest son. But sometimes you need to talk to an adult, terutama kalau lagi ngga sabar. Hehehe... Kalo lagi gini gw baru ngeh betapa berharganya sodara dan teman kita. Yang pas kita senang dia ikut senang, dan pas kita suah dia support kita. Pas ketemuan tiap hari sih kitanya 'cuek2' aja. Pas jauh, aduh...mau nelpon juga susah, mau email yang di Indo buka email seminggu sekali. Gw punya temen yang aseli gak pernah curhat apapun masalah dia, soal kluarga besar maupun keluarga kecilnya (sementara gw, dikit2 nanya sama dia, how to deal with in laws, etc, etc). Tapi kalo kita cerita apapun, dia pasti dengerin. Malah pernah nangis sama-sama. Kadang malu juga sih, kok gw gak tahu apa2 ya ttg dia. Tapi gw juga blajar kalo urusan daleman rumah tangga memang sebaiknya kita aja yg tahu-she's right about it. Cuma gw takjub aja begitu 'kuat'nya dia ngadepin smua masalah dan bener2 make common sensenya aja, nggak pake nanya kiri kanan. Sekarang gw jg baru nyadar, selama ini temen gw itu cuma curhat sama 'Yang Di Atas'. Pantesan kalo bangun pagi-pagi banget! Gw pikir doski gemar serangan fajar, ndak tahunya lebih dalem bho...

No comments: